Katanya, berburu souvenir murah dijakarta bisa cari di pasar asemka. Bisa juga di pasar jatinegara. Karena jatner mnurut gw agak jauh dr tempat tinggal gw. Jadi gw pun memutuskan ke asemka terlebih dahulu. Setelah muter2. Tanya harga dan liat kualitas barang. "Wah. Disni murah2 tapi kualitasnya kok kurang ya", batin gw. Karena kurang sreg. Akhirnya gw memutuskan utk move ke jatinegara.
Di Jatinegara, tempat souvenir ini letaknya di basement dan lantai dasar. Keliling liat2, kualitas barang lebih bagus daripada di asemka, tanya harga juga murah. maka gw pun langsung semangat hunting souvenir. Pilah pilih, tawar menawar akhirnya deal lah dengan zidan souvenir (terletak di blok AKS). Akhirnya beli taplak printing sebanyak 300 buah dengan dibungkus mika seharga Rp 4.000,-. . beli nya bulan mei/juni kalo g salah. lalu bulan juli tanggal 23, kita datang dengan niat mau ambil souvenir. sampe toko, kami dilayani oleh mbak2 yang juga saya ingat dy juga salah satu karyawa toko itu, kita bilang mau ambil souvenir, terus ditanya nota dan siapa yang melayani, karena nota hilang dan kami gak tahu nama orang (mas2) yang melayani kita pas pesen souvenir, ya kita juga bingung. kita tanya balik. emang ditoko gak ada nota salinannya? "ada nama pemesannya kok", ujar saya. tapi si mbak malah bilang, salinan nota dipegang oleh orang yang melayani, karena tanggung jawab masing2 karyawan yang melayani. "waduh, gimana nih". ditengah2 kebingungan, datanglah mas2 yang kemarin ngelayanin kami dan Alhamdulillah dy ingat kami. Akhirnya kami dibikinkan nota baru dengan note pengambilan barang tanggal 10 agustus, karena kita mesen barang uda lama. Mas yang ternyata bernama Jefri ini bilang, sehari sebelum ambil barang tolong konfirmasi terlebih dahulu melalui telepon kalo mau ambil barang.
9 agustus 2017
saya menelpon ke no. yang tertera pada nota. diangkat oleh mbak2, saya pun langsung menanyakan dan konfirmasi pengambilan barang besok hari. ternyata, mas jefri udah keluar kerja dari zidan souvenir, otomatis pesanan saya di urus ke mba dinda. Saya bertanya, apa bisa besok ambil souvenir. mba dinda bilang dy akan konfirmasi orang gudang dan berjanji akan menelpon saya apabila uda ada kabar dari gudang.
10 agustus 2017
tidak ada juga telepon dari mba dinda. saya memutuskan untuk memberi waktu beberapa hari kemudian untuk bertanya lagi. selang beberapa hari, sya bertanya lagi, namun ternyata dia bilang minggu depan dan akan tlp saya apabila barangnya sudah selesai. sampai di minggu depannya, mbak dinda bilang selasa depan.. saya mulai kesal... hingga sampailah tanggal 31 agustus, saya tak kunjung di tlp, justru saya yang menagih2 souvenir sesuai dengan janji2 mba dinda. herannya, ketika saya meminta pertanggungjawaban dari mereka, mereka malah bilang saya untuk datang sendiri ke gudang mereka di daerah klender, dan menanyakan langsung ke orang gudang. APA? udah bayar lunas kok mereka semena2 gini ya... akhirnya ibu mertua yang sudah kesal, nyuruh saya untuk minta uang agar dikembalikan dan mencari souvenir lain. waktu makin mepet, tinggal 20 hari lagi acara resepsi...
betapa kecewanya saya dengan pelayanan mereka yang meminta lunas terlebih dahulu tapi tidak bertanggung jawab sebagai penjual. saya pun teringat, sebelumnya... saya juga sudah pernah membeli souvenir di toko lain (saya lupa nama tokonya, yang pasti juga dijatinegara) namun pengambilan barang tepat sesuai janji, harga juga murah. Bahkan komunikasi juga gampang karena bisa melalui WA dan dilayani si mbaknya sendiri. (cuma ga ane simpan). Sayangnya di toko yang perna saya beli ini, tidak tersedia taplak printing seuai keinginan ib mertua, jadi kami pun mencari di toko lain hingga deal dengan toko zidan. andai saja, waktu itu lebih berhati2 memilih toko, tapi siapa juga yang menyangka seperti ini. apakah ada juga yang kecewa seperti saya dengan toko zidane/aisyah souvenir ini?
9 agustus 2017
saya menelpon ke no. yang tertera pada nota. diangkat oleh mbak2, saya pun langsung menanyakan dan konfirmasi pengambilan barang besok hari. ternyata, mas jefri udah keluar kerja dari zidan souvenir, otomatis pesanan saya di urus ke mba dinda. Saya bertanya, apa bisa besok ambil souvenir. mba dinda bilang dy akan konfirmasi orang gudang dan berjanji akan menelpon saya apabila uda ada kabar dari gudang.
10 agustus 2017
tidak ada juga telepon dari mba dinda. saya memutuskan untuk memberi waktu beberapa hari kemudian untuk bertanya lagi. selang beberapa hari, sya bertanya lagi, namun ternyata dia bilang minggu depan dan akan tlp saya apabila barangnya sudah selesai. sampai di minggu depannya, mbak dinda bilang selasa depan.. saya mulai kesal... hingga sampailah tanggal 31 agustus, saya tak kunjung di tlp, justru saya yang menagih2 souvenir sesuai dengan janji2 mba dinda. herannya, ketika saya meminta pertanggungjawaban dari mereka, mereka malah bilang saya untuk datang sendiri ke gudang mereka di daerah klender, dan menanyakan langsung ke orang gudang. APA? udah bayar lunas kok mereka semena2 gini ya... akhirnya ibu mertua yang sudah kesal, nyuruh saya untuk minta uang agar dikembalikan dan mencari souvenir lain. waktu makin mepet, tinggal 20 hari lagi acara resepsi...
betapa kecewanya saya dengan pelayanan mereka yang meminta lunas terlebih dahulu tapi tidak bertanggung jawab sebagai penjual. saya pun teringat, sebelumnya... saya juga sudah pernah membeli souvenir di toko lain (saya lupa nama tokonya, yang pasti juga dijatinegara) namun pengambilan barang tepat sesuai janji, harga juga murah. Bahkan komunikasi juga gampang karena bisa melalui WA dan dilayani si mbaknya sendiri. (cuma ga ane simpan). Sayangnya di toko yang perna saya beli ini, tidak tersedia taplak printing seuai keinginan ib mertua, jadi kami pun mencari di toko lain hingga deal dengan toko zidan. andai saja, waktu itu lebih berhati2 memilih toko, tapi siapa juga yang menyangka seperti ini. apakah ada juga yang kecewa seperti saya dengan toko zidane/aisyah souvenir ini?
2 komentar
aku mba. barang diganti, 2x diundur waktunya gak sesuai. awalnya barang yg diganti gak sesuai pesenan dengan alesan ngga ada stock. eh sekarang dusnya ngga ada warna yang kita mau. aku malah sampe h-7 dijanjiin mulu ini. kecewa berat
BalasHapusHallo Akang dan Teteh Calon Penganten,
BalasHapusMasih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…
Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
Zulfa,
WA ( 089611648377 )
IG ( Zulfa.hisbalaisartika )
E-mail ( Zulfa.hiscorp@gmail.com )