Kejutan mengenal reksadana di event Tomorrow Today Fun(d) Festival 2018

19.33

sebenernya, gw baru tau ada event Tomorrow Today Fun(d) Festival - selanjutnya kita singkat jadi TTFF ae ya- itu H-1... Awalnya, gw lagi searching2 tentang Narada Asset manajemen... gw tertarik gara2 pas searching2 tentang mau naro reksadana dimana, gw nemu berita tentang Narada, ternyataaaa... Narada di tahun ini ngedapetin penghargaan best Manajemen Investasi -selanjutnya kita singkat jadi MI- karena dalam 3 tahun bisa menghasilkan return di atas 70%... WOW.. jarang banget loh ada MI yang bisa naikin return sebesar itu dalam waktu 3 tahun!
Nah, akhirnya pas banget gw pgn tau ttg Narada, eh gw nemu info kalau Narada bikin event Tomorrow Today Fun(d) Festival di Senayan City tanggal 1 Desember kemarin... Beuh, langsung aja gw beli 2 tiket, seharga 180ribu, sengaja gw ajakin Lakik gw biar dia terbuka jg untuk investasi...
Dengan semangat menggebu-gebu gw bangun pagi, karena event mulai jam 10 pagi... sampe di sana, gw langsung ke The Space Senayan (adanya diluar Senayan City, sebelahnya loby Panin Tower), karena kan di tiket dikasi taunya eventnya disitu kan ya.. uda buru2 nih kesana brg Andri yang gendong bayik 5 bulan (kana kita ajak biar sekalian jelong2), datenglah ke meja registrasi, gw bilang mau tukar voucher dr bookmyshow utk dijadiin tiket... ternyata distu meja bukan untuk penukaran tiket, meja penukaran tiket ada didalam Senayan City, tepatnya didalam art instalasinya event TTFF ini... Ya Allah, gw buru2 lah masuk kedalam, akhirnya gw g mau ketinggalan talkshow dong, habis tukar voucher dengan gelang sebagai tanda tiket masuk, kita balik lagi ke tempat awal... dengan narasumber Jovi Adhiguna... Ternyata, Jovi mengaku, dia itu aslinya ga boros loh buat urusan lifestyle, dy ga konsumtif hal2 begituan, Dia juga bilang kalo dia punya kebiasaan nabung uang 20ribu... karena kalo uang 20rbu itu cepet jadi 100ribunya, hehe bener juga ya.. coba kalo kita ngumpulinnya receh... (FYI gw dan lakik justru pengumpul receh, sampe receh mata uang asing kita kumpulin, au buat apaan, kali 30 tahun lagi jadi uang barang antik, mayan buat dana pensiun... wakakaka) 



kelar talkshow sesi 1, gw ikutan talkshow 2, narasumbernya itu selebgram traveling kartuposinsta sama NP malina, tau dong siapa mereka? instagramer yang suka traveling sm photografi pasti tau sih sih... nah disni mereka berbagi tips agar kita harus branding diri sendiri untuk selling yourself. ibaratnya marketingin diri sendiri lah...  kelar talkshow 2, gw dan andri ngerasa kurang puas, soalnya, mana nih ilmu reksadana nya. katanya festival tentang investasi dana, kok g ada kelas2 reksadananya... Mana di banner gede kaga ada dikasi tau jadwal lain selain talkshow, rugi lah kalo cuma begini doang... huhu gw pun nanya ke staf EO, ada apa lagi sih selain talkshow sm art instalasi, siapa tau ada, cuma gw aja yang kelewat... dan bener... ternyata kelas reksadana dll ada dong, tapi tempatnya terpisah, adanya di Breweks, dan harus turun 1 lantai... astagaa... mana uda jam setengah 3, dan kelas cuma ada smpe jam 5... ya salam... huhu, kita pun buru2 kesana...
Sampe di brewerks, kita langsung main games cashflow by Robert Kiyosaki dari scaleup.id
Wah, main games ini seru banget, kayak main monopoli... dengan main ini kita jadi paham dan belajar, gimana sih seharusnya kita bisa atur pengeluaran dan pendapatan kita dan juga dapat tips supaya kita bisa dapet tambahaan masukan pendapatan... seru loh.. kita mainnya berdasarkan profesi yang kita pilih, di kartu profesi yang disediakan itu ada macem2 profesi dan gw mmilih sebagai pengacara, sedangkan lakik gw sebagai guru... buat apa sih pemilihan profesi ini? jadi tiap profesi pasti punya beda2 gaji dan pengeluaran dong, nah jadi kita memerankan sebagai profesi itu, otomatis, pengeluaran dan gaji menyesuaikan profesi yang kita pilih untuk main, dimana goal dari games ini, kita harus punya passive income kalo mau bebas finansial, alias bebas pusing mikir pemasukan... caranya gimana? ya kita ketika main, bisa beli rumah, investasi dan lain2... cuma kadang ada juga biaya2 tambahan yang harus kita keluarin misalnya... kalo kita berhenti di spot baby, artinya, kita punya anak dalm permainan itu dan harus nambah cost pengeluaran.... gimana? kebayang ga serunya main games nya... kalo mau belajar juga dari permainan ini bisa ikutan acara mereka, pantengin aja ig atau tanya kontak mereka di link yang gw kasih di atas...


mah, habis main games cashflow, waktu uda mau jam 5, jadi gw nyempetin ikut kelas reksadana by Narada. Karena gw dateng dah mau kelar, jadi dengerinnya dikit aja.. huhu tapi bikin gw yakin untuk tetep investasi di reksadana, malahan maunya reksadana saham dari narada, buat dana pendidikan anak gw! katanya nih, narada mau ngeluarin reksadana saham terbaru mereka, yaitu reksadana saham indonesia II, yang harga peluncuran perunitnya IDR 1.000,-. kalo kalian mau Narada Saham pertama itu harga unitnya (perhari ini) uda IDR1.660/unit dari harga IDR 1000 juga pas peluncuran pertamanya. waaah... naik hampir 70% kan...
makanya, gw maaauu bgt investasi Narada Saham II, kapan ya launching... lalalala

kelar kelas, akhirnya yang gw tunggu2 tiba, itu Kaesang jadi narasumber talkshow terakhir, waah padet bgt yg nungguin Kaesang... Kaesang ini kalo ngasih pernyataan itu singkat2 irit, trus juga kadang g serius, dibawa canda gtu sm dia. tapi intinya dy ingin mencoba banyak bisnis dalam berbagai bidang, dan dia itu ingin memaksimalkan pendapatan nya 50% untuk bisnis, 50% nya lagi buat diamond Mobile legend katanya . hahaha. ini mungkin ada bener ada canda... tiba2.... jengjeng, ada pendiri rekor Muri naik panggung dan mau ngasih penghargaan ke Narada... hah? kira2, narada dapet penghargaan apa ya? ternyata, Narada dapet penghargaan serentak investasi reksadana pertama di Indonesia... mungkin karena yang beli tiket otomatis inevstasi reksadana Rp 100.000,- kali yaa... tau deh pastinya... tapi semoga penghargaan2 yang uda mereka dapat memang bisa menunjukkan kualitas mereka terus ke depanya... apaalgi ini kan festifal fund pertama yaa di Indonesia, semoga makin banyak yang melek investasi, khususnya kaum milenial kayak aing... :)

ada yang datang juga, sharing yuk...

You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SUBSCRIBE

Like us on Facebook